Selasa, 27 Mei 2014

Tips sukses jalur undangan

Jalur undangan

Jalur ini diambil melalui nilai rapot mulai semester 3 sampai 5 dan yang dipakai untuk pertimbangan hanya pelajaran UNAS saja. Anda termasuk orang yang beruntung jika anda dapat ikut SNMPTN undangan (tak sembarang orang bisa ikut hanya yang memiliki nilai memenuhi saja yang bisa mengikuti). Berikut cara sukses SNMPTN undangan :

A. Pilihlah Jurusan yang sesuai dengan kemampuan anda
B. Hilangkan rasa gengsi terhadap salah satu universitas maupun jurusan (penyebab kegagalan SNMPTN undangan paling besar prosentasenya)
C. Lihat pengalaman alumni sekolah anda, misalnya : jika tahun lalu kakak kelas anda banyak diterima di UI, maka anda bisa memilih UI untuk SNMPTN undangan anda dan sebaliknya jika tidak ada kakak kelas anda yang diterima maka jangan dipilih (beberapa universitas mempertimbangkan suatu sekolah dari banyaknya dan kualitas alumni suatu sma yang ada di universitas tersebut, jika alumni sma tersebut sedikit dan kualitasnya biasa saja maka siswa dari sma tersebut kecil kemungkinannya masuk universitas tersebut)
D. Pilih dengan teliti dan sesuai perhitungan (beberapa universitas akan membuang siswa yang memilih univesitasnya di nomor 2 pada SNMPTN undangan karena banyak juga siswa yang memilih universitas tersebut pada pilihan nomor 1)
E. Konsultasikan pilihan jurusan anda pada orang tua anda, guru les anda, maupun guru BK anda.
F. Banyaklah berdoa, karena yang mengikuti SNMPTN undangan sangat banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar