Rabu, 28 Mei 2014

Prabowo Banggakan Pengalaman Hatta dan Ical di Bidang Ekonomi

Indah Mutiara Kami - detikNews
Jakarta - Dalam menyusun program-program di bidang ekonomi, capres Prabowo Subianto mengaku dapat banyak masukan dari partai-partai pengusungnya. Ia juga membanggakan Hatta Rajasa dan Aburizal Bakrie yang pernah jadi menteri di bidang ekonomi.

"Hatta Rajasa adalah Menko Perekonomian sampai beberapa hari yang lalu. Aburizal Bakrie jadi menko dua kali, Menko Ekuin dan Menko Kesra. Mereka punya segudang pengalaman," kata Prabowo di Rapimnas KNPI di Grand Royal Panghegar Hotel, Bandung, Rabu (28/5/2014).

Prabowo lalu memaparkan rencana programnya di bidang infrastruktur. Ia berjanji untuk membangun 3.000 km jalan raya dan rel kereta api selama 5 tahun pemerintahan.

"Saya mencanangkan bahwa kita akan bangun 3.000 km jalan raya selama 5 tahun. Juga 3000 km kereta api selama 5 tahun," ujar mantan Danjen Kopassus ini.

Selain itu, Prabowo juga berjanji akan mengembangkan sektor pangan. Jutaan hektar lahan pun akan ia siapkan.

"Kita mencanangkan akan membuka lahan produktif untuk oangan sebesar 2 juta hektar. Dan untuk bioetanol juga 2 juta hektar. Ini bisa mempekerjakan 12 juta orang. Dalam 5 tahun bisa menekan kemiskinan hingga tingkat terendah," ucap Prabowo.

"Saya juga canangkan industrialisasi. Kita harus punya mobil buatan indonesia. Ada sejuta mobil tiap tahun. Harga mobil Rp 500 juta rupiah berarti keutungan Rp 20 juta mengalir tiap mobil. Ada Rp 20 triliun mengalir ke luar negara tiap tahun. Kenapa tidak mengalir di masyarakat kita sendiri?" lanjutnya.

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 17.00 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar