Rabu, 28 Mei 2014

thumbnailAFP/PATRIK STOLLARZ
Gelandang Jerman Sami Khedira optimistis bakal dalam kondisi 100% saat Piala Dunia bergulir nanti. Dia kini tengah fokus meningkatkan kekuatan tubuhnya.

Khedira sebelumnya terancam tak ikut Piala Dunia setelah mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) pada medio November tahun lalu. Namun pemulihannya berlangsung cepat dan kini ia tinggal berupaya mencapai level kebugaran maksimal.

Gelandang 27 tahun itu bahkan sudah dipercaya bermain sejak menit pertama saat Real Madrid memenangi gelar Liga Champions kesepuluh alias La Decima akhir pekan kemarin.

Ia bermain selama kurang lebih satu jam di laga final kontra Atletico Madrid tersebut. Itu merupakan penampilan ketiganya sejak pulih dari cedera.

Khedira sudah kembali menjalani latihan penuh sejak bulan April dan dipanggil masuk dalam skuat bayangan Jerman untuk Piala Dunia. Pemain berdarah Turki tersebut pede dirinya bakal fit saat Piala Dunia nanti.

"Saya sudah fit. Ada detail-detail kecil yang perlu saya usahakan. Saya menjalaninya selangkah demi selangkah," ujarnya kepada ESPN.

"Saya akan menambahkan porsi latihan pada kekuatan dan ketahanan dan juga ambil bagian di latihan tim," tambah Khedira.

Eks pemain VfB Stuttgart ini merasa beruntung mengingat ia sembuh lebih cepat dari yang diperkirakan. Biasanya cedera ligamen membutuhkan 6 hingga 9 bulan dalam proses penyembuhannya.

"Saya merasa beruntung bisa menjalani pemulihan lebih cepat. Saya akan berada di puncak kekuatan saya pada 16 Juni," tutup Khedira.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar