Rabu, 28 Mei 2014

Andik, Pengawal JK yang Sempatkan Salat di Pesawat

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Ipda Andik (Foto: Taufiq/detikcom)
Jakarta - Ada peristiwa menarik saat rombongan cawapres Jusuf Kalla dalam perjalanan menggunakan pesawat. Kejadian menarik itu bukan berasal dari JK, melainkan pengawalnya.

Saat itu pesawat sedang terbang pulang ke Jakarta dari Bandung. Saat itu jam menunjukkan pukul 16.45 WIB, Rabu (28/5/2014), dengan posiisi ketinggian pesawat sekitar 30 ribu kaki.

Rombongan JK baru baru saja mengunjungi 5 titik daerah yang berada di Bandung untuk melakukan sosialisasi pilpresnya. Kondisi cuaca di atas langit Jabar saat itu sedikit berawan. Sedangkan jarak tempuh Bandung-Jakarta menggunakan pesawat hanya memakan waktu 15 menit.

Di atas pesawat, pengawal JK bernama Ipda Andik berjalan ke kursi belakang dari posisi duduk semula di depan. Tidak yang menarik dari perpindahan Ipda Andik menuju kursi belakang pesawat.

Namun, setelah duduk tenang, beberapa anggota rombongan mulai tersadar. Ipda Andik duduk dan melakukan takbir.

"Baru pertama kali ini saya lihat orang salat di pesawat," bisik seorang jurnalis yang duduk di dekat Ipda Andik. Usai salat, Ipda Andik langsung menuju ke depan dan duduk di tempatnya semula.

Saat mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, wartawan berusaha melakukan wawancara singkat. Tapi Andik lebih dulu masuk ke mobil Patwal untuk kembali melaksanakan tugasnya mengawal JK.
Ipda Andik berasal kesatuan Brimob. Bersama keempat rekannya, Aipda Andik bertugas mengawal keseharian JK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar