Selasa, 22 Oktober 2013

TREND TO TRY: VARSITY JACKET

Jaket yang awalnya jadi bagian dari kostum atlet sekolah ini sekarang bisa kita pakai ke mana saja. Enggak harus jadi atlet atau suka bergaya sporty untuk memakai jaket ini. Varsity jacketbisa jadi pilihan jika ingin bergaya kasual dan santai. Warnanya yang cenderung polos membuat jaket ini mudah dipakai dengan item apa saja. Yuk, kita coba mix and match varsity jacket ini.

Wear feminine pieces
Varsity jacket yang terkesan sporty bisa kita seimbangkan dengan memakai item lain yang terkesan feminin, seperti dress, rok dan high heels. Sebaiknya pilih dress atau rok dengan panjang maksimal sebatas lutut karena rok di bawah lutut hanya akan membuat penampilan terlihat old-school.

Keep it simple
Jins dan T-shirt jadi pilihan yang aman untuk bergaya dengan varsity jacket ini. Jangan bermain terlalu banyak layering karena varsity jacket umumnya berbahan tebal sehingga akan membuat tubuh terlihat gemuk. Tidak perlu bermain aksesori juga karena varsity jacket sudah membuat kita jadi pusat perhatian. Throw on a pair of wedge sneaker and you'll look effortlessly cool.

Be formal
Varsity jacket juga bisa membuat tampilan resmi jadi terlihat cool. Tapi, tetap enggak menghilangkan kesan resmi itu sendiri. Ketimbang memakai blazer di atas kemeja putih dan rok, kenapa enggak menggantinya dengan varsity jacket?

Full print
Jaket ini umumnya berwarna polos sehingga cocok banget dengan pakaian bermotif ramai, seperti motif floral. Sebaiknya pilih jaket berwarna sama dengan salah satu motif baju agar tidak bertambah ramai. Atau, kita juga bisa memakai jaket berwarna netral seperti hitam atau abu-abu.

Keep it short
Untuk tampilan santai, kita bisa me-mix and match varsity jacket dengan celana atau rok pendek. Soalnya, potongan jaket yang besar akan membantu menyeimbangkan penampilan ketika memakai celana pendek.

Trend To Try: Varsity Jacket


Tidak ada komentar:

Posting Komentar