Selasa, 22 Oktober 2013

PILIH KACAMATA HITAM SESUAI BENTUK WAJAH


Kacamata hitam sudah menjadi aksesori wajib, enggak hanya untuk liburan tapi menghadapi teriknya matahari ketika beraktivitas sehari-hari. Tapi, kita harus hati-hati dalam memilih kacamata, salah satunya mencocokkan kacamata dengan bentuk wajah. Enggak mau kan penampilan berubah jadi disaster kan?

Heart-shaped face
Wajah berbentuk hati memiliki karakteristik kening lebar, garis rahang menyempit, tulang pipi tinggi, dan dagu sempit. Bentuk wajah ini cocok dengan cat eye sunglasses yang bentuknya menyerupai bentuk wajah dan ujung kacamata yang meruncing akan mempertegas tulang pipi yang tinggi.

Oval-shaped face
Wah, beruntung banget, nih, yang punya wajah oval. Bentuk wajah ini memiliki proporsi berimbang antara kening dan rahang, dagu yang enggak melebihi lebar kening dan biasanya memiliki tulang pipi yang tinggi. Kita yang berwajah oval akan terlihat cocok dengan semua jenis kacamataLucky!

Round-shaped face
Wajah bulat biasanya identik dengan pipi chubby. Bentuk wajah ini memiliki lebar dan panjang yang sama sehingga bagian pipi terlihat lebih menonjol dan dagu yang berbentuk bulat. Kacamata berbingkai tegas berbentuk persegi cocok bagi kita yang berwajah bulat karena akan menyamarkan bentuk wajah. Selalu hindari kacamata berbingkai bulat, baik keseluruhan atau sebagian seperti cat eye, karena akan mempertegas bentuk wajah.

Square-shaped face
Sama seperti pemilik wajah bulat, wajah persegi juga memiliki lebar dan panjang proporsional. Bedanya, wajah persegi memiliki rahang yang tegas, dagu berbentuk persegi dan dahi lebar. Kebalikan dari si wajah bulat, kita pemilik wajah persegi dianjurkan memakai kacamata bulat, entah itu keseluruhan atau sebagian, karena akan menyamarkan bentuk wajah yang tegas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar