Selasa, 22 Oktober 2013

MIX AND MATCH JEANS UNTUK ACARA RESMI

Bisa dibilang jeans adalah pakaian kebangsaan kita. Kalau enggak pakai jeans rasanya enggak pede. Ada kalanya kita harus ke acara resmi atau acara keluarga yang menuntut kita dandan rapi dan cantik. Dan kita masih tetap bisa memakai jeans favorit kita, lho.

Pilih warna gelap
Kalau kita mau pakai jeans pilih yang warnanya gelap seperti biru tua atau hitam. Pilih yang potongannya lurus ya. Jangan ada motif, tempelan badge warna-warni atau bolong-bolong karena ini kesannya jadi sembarangan dan santai.

Jangan digulung
Jeans yang bagian bawahnya digulung memberikan kesan santai. Jadi usahakan panjang jeanskita pas tepat di tengah tumit kaki.

Pilih atasan yang resmi
Kita bisa memadukan jeans dengan blus atasan yang berkesan resmi. Misalnya blazer, blus berkerah, blus dengan pita pada bagian lehernya. Bahan blus juga bisa jadi pilihan, pilih yang berbahan satin atau sutra sehingga lebih berkesan resmi dan feminin. 

Aksesori penunjang
Kita bisa kombinasikan aksesori resmi dan feminin seperti anting-anting, kalung mutiara atau ikat pinggang cantik. Kita bisa mencontoh beberapa gayanya Taylor Swift.

Sepatu cantik
Sepatu bisa ikut memberikan kesan resmi pada jeans kita. Gunakan pump shoes, kitten shoesatau sepatu ber-hak lainnya. Enggak perlu yang haknya tinggi-tinggi, lima centimeter juga udah cantik kok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar