Selasa, 22 Oktober 2013

MEWAHNYA KAMERA KARYA PERANCANG IPHONE


Jonathan Ive yang merancang iPhone dan iPad merancang sebuah kamera khusus buatLeica si pabrik kamera legendaris. Seperti yang dilansir KompasJonathan bekerja sama bareng desainer industri Marc Newson yang juga merupakan sahabat lamanya. Mereka menciptakan kamera Leica M edisi terbatas yang sekilas tampak mirip sama komputer rancangannya, sederhana dan bersih.

Oh ya, hampir seluruh tubuh kamera ini dilapisanodized aluminium. Lapisan kulit berwarna hitam yang merupakan ciri khas Leica, diganti sama lempengan logam berlubang kecil-kecil, mirip sama penutup grill yang biasa kita temukan padaspeaker. Meskipun kelihatan simpel, kamera mewah ini butuh proses pengerjaan yang panjang,lho.

Pihak Leica membuat 561 model dan hampir 1.000 buah komponen prototipe selama 85 hari sebelum akhirnya sampai pada desain final. Kamera ini juga cuma diproduksi sebanyak 40 buah. Karena jumlahnya yang terbatas, penjualan kamera ini juga enggak sembarangan. Penjualan bakal dilakukan melalui lelang di New York, 23 November mendatang. Kamera ini dijual sepaket sama earphone Apple EarPod yang dilapis emas 18 karat dan piano Steinway.

Harga kamera tersebut diperkirakan bisa mencapai kisaran 500.000-750.000 dollar AS. Hasil penjualannya akan disumbangkan untuk usaha amal RED pimpinan vokalis U2, Bono, untuk memerangi AIDS, tuberkulosis, dan malaria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar