Selasa, 15 Januari 2013

MAKANAN SEHAT DARI BERBAGAI NEGARA


MAKANAN SEHAT DARI BERBAGAI NEGARA
Beberapa negara punya makanan khas yang ternyata sehat. Cobain deh.

Kari dari India
India terkenal dengan berbagai jenis kari yang bumbu utamanya adalah bubuk kari (terdiri atas kunyit, cabe merah,daun kemangi, jintan dan biji kelabet). Kari bisa dimasak dengan daging ayam, sapi atau hanya dengan kentang atau kacang polong.  Bumbu yang terkandung dalam kari berfungsi untuk mencegah kanker.

Miso sup dari Jepang
Salah satu menu yang harus ada dalam makanan jepang adalah miso sup. Terbuat dari miso yang merupakan hasil fermentasi dari kedelai. Dalam miso sup selalu ada tofu dan wakame (rumput laut). Kadang juga suka ditambah wortel, labu atau ikan.

Fasolatha dari Yunani
Yunani  terkenal memiliki makanan sehat karena bahan dasar makanan mereka terdiri atas minyak olive dan kacang-kacangan. Salah satu yang terkenal adalah fasolatha atau sup kacang yang terbuat dari kacang  yang dicampur dengan potongan tomat segar.

Salmon grill dari Norwegia
Dikenal sebagai negara penghasil ikan salmon terbaik, Norwegia punya banyak resep Salmon. Salah satu yang paling favorite dan sederhana adalah salmon grill. Bumbu perendamnya hanya viengera, olive oil dan merica. Kadang ditambah dengan irisan ubi. Yummy!

Quinoa dari Spanyol
Bentuk dan fungsinya mirip cereal. Biji-bijian sehat ini sering dijadikan makanan utama sarapan. Boleh juga sebagai penganti nasi. Bisa dicampur dengan buah-buah, yoghurt, ikan dan daging. Bisa juga digabungkan dengan sayuran hingga menjadi quinoa salad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar