Kamis, 24 Januari 2013

Konsep Mobil Listrik Perkotaan Asal Prancis

PSA Peugeot Citroën memamerkan versi terbaru dari konsep VéLV lewat sebuah video animasi 3D. Melihat video yang ditampilkan, VéLV terlihat jauh lebih agresif dengan tubuh barunya jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Mobil konsep ini sendiri merupakan proyek kendaraan listrik tiga roda yang dikembangkan bersama antara PSA Peugeot Citroën dengan French Environment and Energy Management Agency ADEME guna mendapatkan sebuah kendaraan alternatif yang ramah lingkungan, kompak, dan lincah yang cocok untuk masyarakat modern di kota-kota besar.


Jika dilihat dari desain dan dimensinya, VéLV memang merupakan kendaraan yang didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat perkotaan yag sudah terlalu jenuh dengan kondisi jalan yang padat. VéLV ini hanya hadir dengan ukuran panjang mobil hanya 2,8 meter dan memiliki bobot yang sangat ringan dengan beratnya yang kurang dari 700 kg. Dengan dimensi sekecil itu, VéLV hanya mampu menampung tiga orang penumpang didalam kabinnya, dan itu masih dianggap cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat diwilayah perkotaan.


Sebagai penghasil tenaga utama, perusahaan menyediakan motor listrik yang disuplai energinya oleh baterai bertenaga 8.5 kWh. Menurut pihak terkait, motor listrik yang ditanamkan pada konsep VéLV ini mampu menghasilkan tenaga hingga 40 HP (30 kw), hal tersebut mampu membuat model berlari hingga kecepatan tertinggi diangka 110 km/jam dengan jarak tempuh maksimal untuk satu kali pengisian sejauh 100 km. Hingga saat ini sendiri belum ada penjelasan mengenai kapan model konsep ini akan diproduksi dan berapa kisaran harganya, semoga semuanya bisa diwujudkan ke model produksi bukan hanya dikonsep 3D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar