Selasa, 25 September 2012

SOCIAL MEDIA 'IT' GIRL


Mati-matian jadi cewek paling populer di sekolah? Duh, it's so last year! Jaman sekarang kita punya banyak kesempatan buat jadi 'it' girl. Salah satunya, di social media. Mau coba?

Be yourself
Slogan ini enggak hanya berlaku di dunia nyata, tapi juga di social media. Inti dari social media adalah menjalin hubungan dengan orang lain. Orang lain akan lebih menerika kita kalau kita jujur dan menjadi diri sendiri. Ini juga yang akan membedakan akun kita dengan akun orang lain di dunia maya.

Complete profile
Mengisi kolom bio atau About Me mungkin kelihatannya sederhana. Tapi ini penting, girls. Jangan terlalu standar dan serius ketika mengisi bagian ini. Tuliskan sisi yang kita ingin orang lain tahu. Misalnya kita suka fashion, selebriti, atau musik yang seperti apa.

Jangan lupa upload foto kita yang paling mencerminkan diri kita. Kalau bisa, sesuai dengan bio yang kita tulis. Kalau kita menuliskan fashion lover, pasang foto kita yang paling stylish! Kedua hal ini adalah first impresion kita di dunia maya. Ini juga yang akan membuat orang lain memutuskan untuk add atau follow kita.

Fokus
Social media memang seperti jurnal pribadi. Kita boleh menuliskan apa saja. Tapi kalau penginstand out di social media, kita tetap harus memberikan sesuatu yang lebih. Jangan jadikan social media sekedar wadah ngobrol sama teman, girls.

Tentukan apa yang pengin kamu share sama orang lain. Apa yang jadi minat dan bidang apa yang kita kuasai. Misalnya kita suka banget One Direction dan selalu nyari berita terbaru soal mereka. Jangan sungkan share berita terbaru temuan kita dengan followers. Bio dan foto memang penting, tapi alasan utama seseorang follow kita adalah informasi apa yang kita bagi dengan orang lain.

Good attitude
Walaupun di social media kita enggak bertemu langsung dengan pemilik akun lain, perilaku yang baik is a must. Bertutur kata sopan, menjawab pertanyaan dengan baik, dan yang paling penting enggak menjadi haters yang memulai cyber bullying.

Kita boleh banget mengemukakan pendapat, tapi enggak harus nyinyir atau ingin menjatuhkan orang lain. Dengan selalu tampil baik di social media, orang lain akan menghargai kita. Dan ketika mereka suka sama kita, sudah pasti mereka akan add atau follow kita.

Up to date
Namanya juga social media, informasi datang dan pergi dengan cepat. Kita juga enggak boleh kalah cepat. Pengguna social media selalu mencari apa yang paling baru, biar jadi social media 'it' girl, kita harus up to date. Aware sama apa yang terjadi di sekitar kita dan add atau follow akun yang memberikan kita informasi fresh.

Gadget yang kita pilih juga penting, girls! Jangan sampai setiap kita mau posting sesuatu yang baru kita terkendala sama koneksi internet. Pastikan gadget yang kita punya bisa mengimbangi keperluan kita. Kalau semua langkah sudah kita ikuti, jangan heran kalau kita jadi the next 'it' girl on social media!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar