Selasa, 25 September 2012

BRAVE LIKE THE STARS


Life is not always going well. Ya, ada aja kejadian yang seakan-akan bikin dunia kecil kita runtuh. Tapi, daripada kita cuma nangis dan berdiam diri, ada baiknya kita contoh 5 seleb ini. Hidup mereka ternyata juga enggaksmooth seperti yang kita kira. Tapi, nyatanya mereka bisa memilih untuk bahagia waktu menghadapi semuanya itu dan malah jadi lebih kuat dari sebelumnya. 

Mau kaya mereka? Yuk, dicontek.

Demi Lovato: Being happy is a choiceSepertinya masalah yang menimpa Demi enggak habis-habis. Putus dengan Joe Jonas, perasaan depresi, dan obat-obatan bikin dia kepercayaan dirinya berada di titik nol. She is struggling hard with her own self. Akhirnya dia memutuskan untuk memulihkan diri dengan masuk tempat rehab. 

Hasilnya? Demi sadar kunci untuk mencapai kebahagiaan haruslah dimulai dari diri sendiri. Lambat laun dia pun mulai mencintai dirinya. Salah satu caranya adalah dengan selalu berpikir positif. 

"I'm treating myself with love and doing good things for my mind and soul," katanya. "Aku enggak bilang saat ini aku perfect, atau sudah benar-benar sembuh, tapi aku belajar untuk mencintai dan menerima diri apa adanya. Sekarang, penampilanku pun sudah jauh lebih positif. Dan aku bahagia."

Selena Gomez: Have your own privacy
Siapa yang enggak tahu pacar Justin Bieber yang satu ini. Cantik, terkenal baik hati, danmultitalented. Tapi ternyata kehidupannya sebagai artis enggak semulus yang diduga. Sama seperti kita, Selena juga didera banyak gosip dan omongan enggak enak. Padahal, berta-berita negatif itu bisa banget mempengaruhi kepercayaan diri kita. Duh terus gimana, dong?

"Gosip itu ada di mana-mana. Ada kalanya aku membaca hal-hal yang menyakiti perasaanku, tetapi itu tak terjadi setiap saat. I don't surround my life with magazines or internet. Aku merasa aku juga harus punya privasi. Enggak semuanya bisa dibagikan dengan orang di luar sana," tandas Selena.

Apa kita saat ini juga korban cyber bullying seperti halnya Selena? Trik jitu ini bisa banget ditiru. Kurangi intensitas mengakses social media untuk menghindarkan diri melihat kata-kata menyakiti dari teman-teman yang tidak menyukai kita.

Dakota Fanning: Follow your interestSejak kemarin bisa jadi kita pusing karena dihadapkan pada pilihan yang memusingkan. Misal pilih jurusan IPA atau IPS, jurusan kuliah, atau bahkan hal kecil seperti ekskul. Kalau ini yang sedang dihadapi enggak ada salahnya mengikuti sikap Dakota. 

Tip darinya, pertama-tama yang harus dilakukan adalah kenali dulu apa yang kita sukai. Jangan gara-gara enggak mau berpisah dengan teman makanya kita buru-buru ikut jurusan kuliah yang dia inginkan. Euuwh, dijamin bakalan menyesal nantinya, deh.

Lihat saja, karier yang bagus enggak lalu membuat Dakota terlena. Dia tetap bersikeras sekolah dan menuntut ilmu yang disuka. "I'm not going to school for a career. I'm going for my own interset, for myself. Aku sudah tahu apa yang ingin kulakukan selamanya," kata pemeran Jane di Twilight Saga ini.

Blake Lively: Learn, grow, and move on
Pacar memang bisa bikin hati kita seperti taman bunga. Namun, saat hubungan enggak lagi berjalan baik, rasanya dunia kita terasa suram. Apalagi saat belakangan ternyata kita tahu hubungan ini enggak bisa dipertahankan. Sakitnya enggak bisa diungkapkan.

Dan ini rasa-rasanya juga dirasakan pemeran Serena di film Gossip Girl. Blake sempat mengalami 2 kali putus cinta, dengan Penn Badgley dan Leonardo Di Caprio. Hanya saja, kegagalan ini enggak bikin dia patah semangat. Justru, ia mengakui putus cinta bikin dia jadi cewek yang lebih kuat.

"Kita pasti belajar, bertumbuh, dan mengambil banyak hal dari setiap hubungan yang kita jalani. Jadi buatku, saat hubungan itu berakhir enggak ada seseuatu yang terlalu dramatis untuk ditangisi terlalu lama," katanya. Yay, ambil sisi positifnya dan move on!

Sarah Hyland: Keep strong­­­­­­
Sejak usia 5 tahun, pacar Matt Prokop ini ternyata sudah mengidap sakit ginjal yang serius. Akhirnya, baru-baru ini Sarah diwajibkan menjalani transplantasi ginjal. Menyakitkan? Ya. Sebab, ternyata selama ini walau masih terlihat cantik dan bersemangat, Sarah sering menahan nyeri saat syuting serial Modern Family. 

Bahkan karena sakitnya ini, Sarah bisa bersyukur lebih banyak. Dia jadi tahu besarnya rasa sayang keluarganya (diam-diam penyumbang ginjal buat Sarah itu enggak lain adalah ayahnya sendiri), pacar, serta teman-temannya. "Aku jadi tahu siapa sahabat sejati dan yang bukan," komentarnya. 

Yang terhebat dari semuanya itu, Sarah jadi semakin menghargai hidup. Soalnya, enggak semua orang punya kesempatan kedua untuk menikmati hidup. Dan Sarah termasuk ke dalam golongan beruntung itu.

Terbukti kan menghadapi hal-hal sulit dalam hidup enggak harus membuat kita patah semangat. Ketimbang emosi atau justru menyalahkan diri sendiri, yuk ikuti semangat 5 seleb di atas dan mulailah lebih mensyukuri hidup mulai dari sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar