Selasa, 25 September 2012

SMTOWN WORLD TOUR III: OBROLAN SEBELUM TAMPIL DI JAKARTA


Sebelum SMTown World Tour III, artis-artis SM Entertainment  melakukan konferensi pers. Sayang enggak semua personil  hadir. Hanya ada Kris Exo-M, Suho Exo-K,  Leeteuk Super Junior, Changmin dan Yunho DBSK, Kangta, BoA, Victoria f(x), Taeyeon SNSD dan Onew SHINee.

Konferensi pers yang berlangsung sekitar 20 menit ini menjawab beberapa pertanyaan yang sudah dikumpulkan sebelumnya. MC Indra Herlambang dibantu oleh penterjemah menanyakan pertanyaan pada seleb Korea Selatan ini. 

Ketika harus menjawab pertanyaan, Kris bilang bahasa Koreanya enggak terlalu bagus dan memilih menjawab dengan bahasa Inggris. Wuiiih, pengucapannya bagus dan jelas banget.  

Onew juga mengerti bahasa Inggris dengan baik, lho. Ketika pertanyaan diajukan dan sebelum diterjemahkan dia udah mau langsung jawab. Dan tersipu malu karena sadar sang penerjemah belum ngomong. Hi-hi-hi.

Leeteuk pun sempat bikin kita semua tertawa, dengan gayanya seolah-olah lagi ngomong, sementara Kris lagi menjawab pertanyaan. Padahal mike-nya mati. Hi-hi-hi. Seperti lagi dubbingya! Ini dia beberapa obrolan dengan artis SMTown dalam pers konference hari Sabtu lalu.

Lagu Only Love yang diciptakan sendiri oleh BoA udah jadi lagu populer diantara fans. Kamu juga sering melakukan couple dance dengan sesama anggota SM yang lain. Apa kamu akan melakukan couple dance juga disini?
BoA: "Saya akan menampilkan couple dance."

DBSK, kalian dan teman-teman di SM sudah terkenal secara mendunia. Apa rahasia kalian?
Yunho: "Kami selalu tampil maksimal di atas panggung dan itu juga yang membuat fans suka. Kami jadi menyatu dengan fans. Dari situ juga kami jadi terkenal."

Superjunior, setelah tampil sendiri di konser kalian, kalian datang lagi ke Indonesia. Apa perbedaan super show dan konser yang sekarang?
Leeteuk: "Di super show kalian cuma bisa lihat penampilan Super Junior aja, di SM Town bisa lihat semua  keluarga dari SMTown."

SNSD, kalian punya aktivitas sub grup dan satu grup, apa rencana buat rencana sisa tahun ini?
Taeyeon: "Rencana selanjutnya kami mau bikin album di Jepang dan di Korea."

Shinee sudah bikin  konser dunia, apa kalian punya rencana konser di Indonesia?
Onew: "Bila akan kesempatan kami ingin sekali konser di Indonesia."

F(x) ini pertama kali kalian ke Indonesia, apa pendapat kalian soal Indonesia terutama fans Indonesia?
Victoria: "Kami baru baru pertama kali datang ke Indonesia dan senang sekali.  Apalagi  banyak fans di hotel dan mereka enggak menggangu sama sekali. Kami  terharu melihat fans di Indonesia."

Exo, sebagai grup yang baru debut, gimana perasaan kalian melihat  para senior  tampil. Kelak kalian ingin jadi artis seperti apa?
Kris: "Kita selalu menjadikan senior panutan. Kita juga punya cita-cita mencapai apa yang sudah mereka capai. Sebagai pendatang baru kita berusaha  memantapkan diri dulu.  Kalau mungkin juga Exo enggak hanya dikenal di China, Korea, Asia tapi juga di seluruh dunia."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar