Sabtu, 03 Agustus 2013

Mitsubishi Outlander 2012, Outstanding Outlander!


Setelah bosan dengan gaya JDM dan Stancelover, Evan Albert pun memilih gaya baru untuk Mitsubishi Outlander kesayangannya. “Gue pilih gaya elegan yang masih bisa dipakai sehari-hari, jadi nggak terlalu nyusahin,” ujar Evan, sapaan akrabnya. So, apa saja ya ubahannya kali ini?

Pertama adalah bodi. “Awalnya gue pakai body kit OEM, tapi karena lepas waktu lewat jalan tol. Gue coba cari yang lain karena bosan kalau pakai itu lagi,” tutur mahasiswa kedokteran ini. Sebagai GenBrani OTOMOTIF, hasil browsing dan tanya ke teman-temannya, ia memutuskan untuk pakai add-on body kit Ings untuk Toyota Harrier.

Lho kok Harrier? “Setelah gue perhatikan, ternyata lubang air dam-nya hampir mirip dengan Outlander. Lagipula belum ada yang pakai kan,” ucap Evan lagi. Ia pun pergi ke Fadil dari Silverline Bodywork di Karawaci untuk mengerjakan body kit ini. Setelah terpasang, seluruh bumper dicat ulang dengan warna white pearl bawaan Outlander. “Semua dicat putih, jadi enggak ada warna hitam lagi supaya terlihat makin beda,” bilang pria 20 tahun ini.

Kemudian Evan pergi ke Autopillar Wheels and Tyres di Serpong dan memilih replika DPE CSR 05 20 inci dengan lebar 9 inci depan dan 10 inci belakang. Ban pakai Achilles ukuran 245/40R20. Mengkombinasi tampilan, per pakai punya saudaranya, Lancer EX. Kemudian ditambah Valen Damper dan rear camber kit -4. Agar makin mantap, ia juga memasang under control strutbar.

Tak mau tanggung, mesin pun juga diberi sentuhan ringan agar tidak ‘loyo’ saat diajak berakselerasi. Perangkat Sun Air Governor ver. 2, Airboom, busi Iridium Iriway, dan juga custom muffler dipercaya untuk meningkatkan performa mesin Outlander. “Lumayan lah, jadi nggak bolot-bolot banget,hehehe,” kekehnya. Nah, melihat hasil akhirnya, memang Outlander ini terlihat lebih ‘outstanding’ dibandingkan dengan Outlander lain yang juga sudah dimodifikasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar