Sabtu, 31 Agustus 2013

Massa Bahagia Masih Didukung Ferrari

Okdwitya Karina Sari - detikSport
(Reuters)
Maranello - Kendati musim ini performanya jauh dari memuaskan, Ferrari tetap akan mempertahankan Felipe Massa pada tahun depan. Massa mengaku bahagia karena tim masih mempercayainya.

Sejauh ini, Massa belum pernah sekalipun naik podium dari 17 balapan yang telah berlangsung. Tercatat posisi terbaiknya adalah finis kelima yang didapat di Malaysia, Eropa, Inggris, dan Jerman serta tiga kali terpaksa retired dan sekali gagal membawa poin.

Pembalap Brasil ini sekarang berada di posisi enam klasemen dengan nilai 98 poin, terpaut 129 angka dari rekan se-timnya Fernando Alonso yang menghuni posisi tiga.

Atas performa buruknya tersebut muncul spekulasi yang menyebutkan bahwa Ferrari akan mendepak Massa dan menggantikannya dengan Nico Rosberg sebagai tandem Alonso di musim depan.

Akan tetapi spekulasi itu telah dibantah keras oleh Ferrari yang nyata-nyata masih mendukungnya. Presiden tim, Luca di Montezemolo, menegaskan Massa akan tetap berada di tim sementara tim prinsipal Stefano Domenicali yakin Massa akan bangkit.

"Dari sudut pandangku, penting bahwa aku masih didukung penuh oleh tim yang itu sangat positif. Bagaimana pun, fokus utamaku adalah terus berusaha sebaik mungkin dalam dua balapan terakhir musim ini," sahut Massa di situs resmi Ferrari yang dikutip ESPN.

"Aku tahu tahun depan akan menjadi momen yang sangat penting untuk seluruh tim, mengingat musim ini tidak berjalan seperti yang diharapkan dan itu akan menjadi momen yang sangat penting buatku juga," imbuh runner-up tiga tahun lalu itu.

"Dengan tim, kami telah siap untuk musim balap tahun depan, mengetahui bahwa target pra musim kami harus memproduksi sebuah paket yang mampu tampil kompetitif untuk balapan pertama, sehingga kami sanggup bertarung untuk kemenangan di setiap balapan," demikian dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar