Kamis, 05 September 2013

Modifikasi Honda Jazz : Hasil Kerja Keras

7
Viewed 3,579 times
Jakarta, BosMobil.com - Salah satu tujuan Wendy Wijaya bekerja di suatu perusahaan adalah menafkahi Honda Jazz miliknya agar menjadi sesuai keinginannya. “Betul bro, gue sehari-hari kerja mencari duit untuk modifikasi Honda Jazz ini biar terlihat lebih bagus dan pastinya bikin gue puas,” curhat Wendy.
Honda Jazz GD3 Modifikasi
Dalam meramu Honda Jazz ini, Wendy tak menemui kendala dalam pengerjaan. "Kendalanya hanya uang, karena uang yang serba terbatas, hehehe..." ucapnya.

Eksterior Bergaya JDM

Honda Jazz GD3 Modifikasi
"Gue pake Honda Jazz karena ingin konversi ke Honda Fit. Jadi yang terpikir pertama kali adalah modifikasi menganut gaya JDM yang dipadukan dengan modifikasi kaki-kaki bergaya Hellaflush," ungkap Wendy.
Honda Jazz GD3 Modifikasi
Dalam meraciknya, Wendy menggunakan beberapa bodyparts ciamik untuk menunjang gaya modifikasi yang diinginkan, diantaranya front lips dan side skirt, headlamp-stoplamp-spion berstatus JDM, side fender marker dari Honda Fit, wing Noblesse dan masih banyak lagi.
Honda Jazz GD3 Modifikasi

Menganut Gaya Hellaflush

Honda Jazz GD3 Modifikasi
Modifikasi bergaya hellaflush jadi rujukan Wendy lantaran doi gemar mobilnya tampak ceper dengan keindahan kaki-kaki yang juga tetap ter-ekspose. Untuk urusan yang satu ini, Wendy memulainya dengan penggunaan velg eksotis dari Work Equip 05 berukuran 17x(8,5+9) inci yang ber-offset belang.
Honda Jazz GD3 Modifikasi
Untuk menemani velg, ditugaskan karet bundar berukuran 195/40R17 di depan dan 205/40R17 di belakang, hasilnya efek ban narik tercipta. Sementara untuk membuat racikan roda semakin intim dengan fender, Wendy mengandalkan suspensi coilover. Efeknya selain ceper, fitmen begitu tepat antara bibir velg dan fender.
Honda Jazz GD3 Modifikasi

Interior Dibikin Nyaman

Walaupun sedikit mengorbankan kenyamanan di bagian kaki-kaki, namun interior justru berbanding terbalik. Nah, pria yang hobi bermusik ini mengganti jok standar mobil dengan Sparco yang belapis bahan Suede. Selain itu, bagian plafon juga dilapisi suede supaya seirama dengan jok.
Honda Jazz GD3 Modifikasi
Biar kenyamanan semakin lengkap, sistem audio terinstal sound quality (SQ) dengan mengandalkan sumber suara dari head unit Alpine, yang dipadu dengan speaker 2-way di depan dan subwoofer Rockford untuk membantu suara rendah.
Honda Jazz GD3 Modifikasi
Wendy’s Honda Jazz
Honda Jazz VTEC Front Lips-Side Skirts, JDM Honda Jazz VTEC Headlamps-Stoplamps, JDM Honda Fit Side Mirrors, Honda Fit Side Fender Marker, Honda Fit Rear Mudguard, Side Marker Front Bumper, Rear Foglights, Noblesse Wing, Fujitsubo Muffler, Work Equip 05 17x(8,5+9)”, Accelera 195/40R17 (front), Achilles 205/40R17 (rear), Rep Sparco Seats, Alpine Head unit, Rockford Subwoofer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar