Senin, 23 September 2013

rambut kita rusak atau kering?

Susah juga membedakan rambut kering atau rusak, ya. Kadang kita merasa rambut kita benar-benar rusak, padahal rambut kita cuma kering! Perbedaannya memang enggak bisa dilihat secara langsung, tapi kita bisa mendeteksinya, girls.

Rambut kering bakalan kelihatan kusam, sementara itu rambut rusak enggak punya pigmen, enggak bersinar dan benar-benar bertekstur kayak aromanis. Selain itu, rambut kering biasanya bercabang dan kelihatan enggak sehat. Hal yang satu ini bisa kita obati sama shampo saja. Bedanya sama pengobatan rambut rusak, rambut kering enggak perlu sampai dipotong biar bisa tumbuh jadi rambut yang sehat lagi.

Kelenturan
Tes kelenturan rambut kita dengan menegakannya sama jari tangan kita. Coba lengkungkan rambut kita dan rasakan kelenturannya. Kalau rambut kita masih terasa lentur dan enggak mudah patah waktu dilengkungkan, berarti tandanya rambut kita masih cukup lentur dan cuma kering.

Rambut rontok
Coba amati rambut rontok kita. Kalau rambut kita rontok dari akar, berarti rambut kita termasuk rambut kering. Rambut rusak biasanya enggak rontok dari akar dan patah pada bagian rambut.

Tekstur
Rasakan tekstur rambut kita, girls. Kalau ternyata tekstur rambut kita sangat kasar kayak jerami, itu tandanya rambut kita rusak. Rambut kering masih terasa agak lembut dibandingkan sama rambut yang rusak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar