Senin, 30 September 2013

Cegah Barang Diambil Warga Rusun, Pengelola Pasang Barcode

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews
Jakarta - Unit Pelaksana Rusun wilayah III memberikan kode barcode setiap fasilitas yang diberikan di Rusun Pinus Elok. Hal itu untuk mencegah hilangnya fasilitas tersebut.

"Setiap fasilitas akan dipasang barcode yang menandakan no unit dan nama penghuni rusun," ujar Kepala Unit Pelaksana Rumah Susun Wilayah III Timur Jefyodya Julian, saat dihubungi detikcom, Senin (30/9/2013).

Setiap barang, menurut Jefyodya akan dipasang barcode yang menandakan nomor unit dan nama penghuni Rusun. Selain itu, jika barang hilang harus diganti oleh penghuni.

"Kalau hilang barang itu harus diganti dengan nilai yang sama, sementara kalau rusak kan ada garansinya, bisa digunakan," imbuhnya.

Selain itu fungsi barcode juga menandakan kalau barang tersebut milik Pemda DKI. Menurutnya kalau fasilitas yang diberikan bersifat sementara.

"Barang-barang tersebut hanya dipinjamkan selama warga masih menghuni rusun tersebut," tuturnya.

Fasilitas yang diperoleh warga waduk Ria Rio tidak hanya perabot rumah tangga yang diberikan dalam setiap unit, tersedia juga puskesmas yang siap melayani warga penghuni rusun tersebut.

"Ambulans juga stand-by 24 jam," tandasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar