Selasa, 10 September 2013

Modifikasi Toyota Vios : Vios Chubby

2
Viewed 5,882 times
BosMobil.com - Efek ban mendonat memang sangat serasi bila dijodohkan dengan sosok Toyota Vios generasi ke-2 yang serba membulat. Hasilnya : semok, montok , dan bahenol. Itulah kesan yang timbul dari Toyota Vios lansiran 2008 milik Cibon. Sang empunya sendiri pun menyebutnya  Vios Chubby.
Toyota Vios Modifikasi
Andika Nandar Elfran, nama asli dari Cibon memang sudah kenyang bereksplorasi pada Toyota Vios kesayanngan-nya. Berbagai model dan jenis velg sudah pernah bercokol di dalam fender Toyota Vios berkelir abu-abu ini dengan aliran modifikasi cenderung berganya nge-flush.
Toyota Vios Modifikasi
“Saat itu, Toyota Vios masih sangat jarang yang di-modifikasi. Kalau soal aliran nggak ada yang spesifik, emang suka aja ama tongkrongan mobil ceper,” tukas Cibon.
Toyota Vios Modifikasi
Fitmen Sangat Buas
Fitmen Sangat Buas pada Toyota Vios ini ditonjolkan berkat velg super lebar, roda mepet fender, dan ban celup. Hasilnya cukup menyiksa, ban tergerus sampai mulus lalu fender terbakar. Walaupun cukup menyiksa, pria yang gemar main game online ini tetap merasa nyaman.
Toyota Vios Modifikasi
Untuk meramu Toyota Vios-nya, kali ini Cibon melakukan sedikit wide body pada fender belakang demi membuat velg OZ Koenig berdiameter 17 inci dengan lebar 10.5 dan 11.5 inci nyemplung indah di dalam ruang fender, yang didukung dengan custom per dan chamber yang menjadi -2.5 di depan dan -6 di belakang.
Toyota Vios Modifikasi
Toyota Vios Modifikasi
Untuk membuat efek ban Chubby, velg dengan spesifikasi ekstrim ini dipasangkan dengan karet bundar berukuran 215/40R17 (depan) dan 245/40R17 (belakang).
Toyota Vios Modifikasi

Ganti Jok Biar Nyaman

Beralih ke bagian kabin, yup jelas terlihat jok Recaro Trend bercokol menggantikan jok standar. “Gue ganti karena lebih nyaman didudukin daripada jok standar bawaan mobil,” ungkap pria bertubuh subur.
Toyota Vios Modifikasi
Selain itu, Cibon membuat kesan ekslusif pada interiornya dengan pengaplikasian sunroof Webasto Holandia Large serta shiftknob buble.
Toyota Vios Modifikasi
Toyota Vios Modifikasi
Cibon’s Toyota Vios :
OZ Koenig 17x(10.5+11.5) inch, Accelera Alpha 215/40R17 + 245/40/17, custom chamber -2,5 (front) & -6 (rear), custom suspension, Webasto Holandia Large, Buble shiftknob, Recaro Trend seats, K&N Open Air Filter, Fujitsubo Leagalis.

2 komentar:

  1. untuk offsetnya depan & belkang berapa ya mas ?

    BalasHapus
  2. sun roof webasto pasang abis brapa ya bos? sesama vios 07 mampir nglakson om..hehehehe

    BalasHapus