Kamis, 05 September 2013

Modifikasi Honda City SQ : Tampil Pede Dengan Speaker 2-Way

3
Viewed 4,914 times
Tangerang, BosMobil.com - “Alasannya cuma karena hobby denger musik, jadi saya buat sistem audio di Honda City itu dengan model dan gaya SQ,” ujar Budi Kurniawan. Meskipun hobby-nya bisa dibilang berkelas, namun pria yang juga pengelola workshop Bulan Bintang ini tampil ‘pede’ atau percaya diri dengan speaker 2-way.
Honda City Modifikasi SQ
Sebelumnya, untuk sektor sumber suara (head unit), Budi mengandalkan Pioneer DEX-P99RS. ”Jadi tanpa processor eksternal bang, semua setting suara saya atur lewat head unit ini yang sudah built in processor. Sistem juga saya main model aktif,” ungkap Budi.
Honda City Modifikasi SQ
Nah... “Kalau speaker sih pakai BE-FIT B-1300U dari Bewith, itu modelnya speaker 2-way bang,” jelas Budi. Dari speaker ini, terlihat sederhana dalam hal penempatan tweeter yang dipakai. “Cukup pakai mounting aja bang, jadi gak harus modal buat pilar. Trus juga tweeter ini ukurannya kecil,“ ungkap Budi.
Honda City Modifikasi SQ
Honda City Modifikasi SQ
Karena karakter speaker ini harus di-drive dengan arus yang disebut mandiri, artinya 1 speaker membutuhkan 1 kanal yang arusnya minimal 75 watt, makanya Budi menggandengkan dengan power Venom Intelligent VI100.4D yang berjenis 4-channel.

Honda City Modifikasi SQ
Kemudian di bagian suara rendah, Budi cukup memakai 1 unit subwoofer 10 inch dari Venom Intelligent VI10DC yang di-drive oleh power monoblock Venom Intelligent. ”Boksnya pakai yang sealed, cuma dibuat kosmetik, saya posisikan di bagasi,” ungkapnya. Selain itu, di bagian ‘dek’ pada speaker belakang dibuat lubang, agar suara dari subwoofer bisa ke depan. “Kabin dan bagasi kan tertutup, jadi diakali,” ujarnya.
Honda City Modifikasi SQ
Honda City Modifikasi SQ
Melalui racikannya, Budi dengan senang hati menginformasikan jika Honda City ini bisa meraih juara 2 di kontes Bewith Sound Up kelas BE-FIT Class. Selamat yah bos?
Honda City Modifikasi SQ
Budi’s Honda City
Speaker : BE-FIT B-1300U
Subwoofer : Venom Intelligent VI10DC
Power : Venom Intelligent VI00.4D (speaker), Venom Intelligent Monoblock (subwoofer)
Head Unit : Pioneer DEX-P99RS

Powered By : Bulan Bintang, Tangerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar