Sabtu, 01 Juni 2013

penyebab rambut bercabang

Memiliki rambut panjang yang sehat dan indahmenjadi idaman bagi hampir semua cewek. Tapi enggak sedikit yang mengalami masalah rambut yang bisa menghalangi penampilan cantik rambut kita. Salah satunya adalah rambut yang tumbuh bercabang. Selain rambut jadi rusak, penampilan kita pun enggak bisa cantik maksimal. Rambut bercabang sendiri dikarenakan rusaknya kutikula pada rambut yang membat rambuut menjadi kering dan pecah pada bagian ujungnya. Sebelum memulai perawatan, yuk, kenali penyebab rambut bercabang untuk pencegahan kita.

Kurang Nutrisi
Nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut kita berasal dari makanan yang kita konsumsi. Kurangnya nutrisi yang kita konsumsi bisa merusak kutikula dan menurunkan kemampuannya untuk melindungi rambut. Karena itu, sebaiknya kita lebih cermat dalam memilah-milih makanan.

Pengaruh Cuaca
Aktifitas di bawah teriknya sinar matahari kadang enggak bisa kita hindari. Tapi, kalau terlalu lama dan sering terjemur sinar matahari, rambut kita bisa menjadi kering dan mudah bercabang.

Alat Dan Bahan Kimia
Alat dan produk kecantikan rambut memang bisa mempermudah kita untuk menata rambut kita sesuai dengan keinginan kita secara instan. Tapi, jika terlalu sering, maka rambut pun akan cepat menjadi rusak. Panas yang berasal dari penggunaan alat dan produk styling rambut, seperti hair-dryer, alat catok, hairspray, pewarnaan rambut dan lainnya, bisa menyebabkan rambut menjadi kering dan cepat bercabang. Selain itu, shampoo yang enggak cocok dengan kulit kepala dan rambut kita bisa dengan cepat merusak jaringan rambut kita.

Gesekan Berlebih
Gesekan yang berlebihan pada rambut, seperti terlalu sering menyisir rambut maupun mengeringkan rambut dengan cara menggosok-gosok rambut ke handuk yang terlalu kasar, bisa mengakibatkan rambut menjadi rapuh, kusut dan bercabang. Pemilihan sisir yang salah juga bisa membuat rambut mudah bercabang.

Usia Rambut
Semakin panjang rambut kita, maka usia rambut kita pun semakin tua. Bertambahnya usia rambut membuat rambut menjadi rentan terhadap kerusakan. Semakin panjang rambut juga membuat ujung rambut makin jauh dari kelenjar minyak yang ada di kulit kepala yang membuat ujung rambut makin kering. Karena itu, jangan heran kalau cowok-cowok atau pun cewek yang berambut pendek jarang terlihat memiliki rambut bercabang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar