Sabtu, 01 Juni 2013

EXO comeback for the first time

Finally, setelah menunggu untuk sekian lama, ya sekitar 1 tahun lebih tapi gak sampai dua tahun, 12 makhluk unyu nan tampan penjaga pohon kehidupan, akhirnya comeback dengan album full pertama bertajuk XOXO 1st Year (Kiss&Hug) dengan title songnya yaitu WOLF..

Oke kali ini sebenernya sebagai pengamat musik amatiran yang bener'' amatir, sekali lagi bener'' amatir saya mau ngoment panjang lebar tentang comeback EXO mulai dari 10 track yang ada di album mereka sok''an ngereview lah istilahnya (khusus buat versi Kiss aka Korea,saya belum dengerin kalo yang versi Hug aka Mandarinnya) beserta carut marut yang terjadi seiring dengan adanya comeback yang bener'' sangat di harapkan oleh para EXOTICS/EXOSTANDS..

Oke, Album XOXO ini bakal dirilis tgl 3 Juni 2013, di album XOXO ini yang aku tahu,katanya sih ada sekitar 10 track baik yang versi kiss maupun yang versi hug, yang beda cuma bahasanya aja,hihi

Dan tracklist dari album XOXO ini adalah sebagai berikut :
1.WOLF (Title Song)
2.Baby Don't Cry
3.Black Pearl
4.Don't Go
5.Let Out The Beast
6.365
7.Heart Attack
8.Peterpan
9.Baby
10.My Lady

Langsung lah saya mau ngomment'' tentang tracklist mereka, mulai dari track #1 yang jadi title track mereka yaitu WOLF, ok
Sebenernya ini title track udah keleaked alias bocor versi demonya, aku download sekitar 4/03/2013 (gitu sih di detail hp.ku), haha.. Pertama kali tau judul nih lagu agak'' gimana gitu ''what ? Wolf ? Gak ada judul lain ? Aneh banget sih judulnya ?'' itu yang ada di pikiran saya pas saya download tapi belum dengerin lagunya, dan setelah dengerin lagunya ''what ? Serius lagu ini buat comeback EXO ?'' itu yang ada di pikiran saya ? Kenapa ? Karena jujur aja, pas pertama denger ini lagu aneh banget, okelah pas intronya yang ada musik'' tradisional atau apalah itu masih bisa di terima kuping, terus lanjut ke awal'' lagu mau sampe reff masih bisa di toleransi, dan tibalah di reff -geurae wolf, naega wolf,awwwoooo, ah saranghaeyo- ''apa apaan tuh ada lolongan srigala ?'' itu yang muncul di kepala saya untuk kesekian kalinya, eh terus terus ada suara ganjen yang asdfghjkl geli bgt aku pas dengerinnya. Masih lanjut dengerin, tiba deh kan ya di bagian yang high note, baekhyun yang jadi juru teriak teriaknya, ''astaga.. Baekhyun, kenapa seperti ini ? Kenapa gak enak banget sih suaramu pas teriak'' itu yang saya pikirin, sampai'' sempet kepikiran nyuruh SM minta Changmin DBSK buat bantuin tereak'' di bagian itu, dia kan jago kalo suruh teriak teriak indah. Udah sampe situ gak ada kabar apa'' lagi sampai besok harinya ada lagu lain dari EXO yang bocor, download lagi jadinya. Sekian lama gak ada kabar apa apa, hingga suatu hari tiba-tiba ada foto buku tahunan di website SM yang mengindikasikan comebacknya EXO, woooo.. Bukan main Euforianya, sampai tahu kalau yang bakal jadi andalannya adalah lagu dengan judul WOLF.. ''APA ? WOLF ? WOLF yang itu ? kenapa harus WOLF ?'' masih terus bertanya'' dan memandang rendah lagu WOLF itu, hingga akhirnya keluarlah lagu WOLF yang sekarang ini, yang sudah di effect sana sini, dan jadilah saya harus mengakui kalau setelah di effect'' lagu ini asssooyyy juga buat di dengerin, beuh,, gak ada lagi tuh suara ganjen yang bikin geli, gak ada lagi tuh high note yang gak maximal, yang ada cuma high note kece yang bikin merinding seluruh badan #eaaaaa.. Recomended nih lagu kalau lagi pas sumpek'', kerenlah pokonya apalagi kalo sambil liat dance.nya, kece parah sumpah, powerful banget..menariklah pokoknya.

Lanjut ke track #2 ada baby don't cry atau mungkin jadi beibi don't kerrraaaaiiiii kalo yang versi EXO-K.nya #plakk, haha,,ini lagu yang bener-bener saya pengen dengerin, serius dari awal tau lagu ini, jaman masih di buat teasernya si Kai kalo gak salah sih Kai *CMIIW, walopun cuma dengerin versi pendek yang jadi panjang gara'' emg versi mandarin sama koreanya di gabung tapi tetep aja gak mengurangi keindahan lagu ini,kalau gak indah gak mungkin masuk daftar most played aku soalnya, and finally, akhirnya sekarang dibikin versi panjangnya untuk masing'' bahasa. Pas denger, saya sempet nangis sebenernya, kenapa ? Emang tau arti lagunya ? Enggak kok, sebenernya gak tau artinya apa.an yang saya tau lagu ini indah dan berhasil memasuki ruang hati saya sekalipun saya gak tahu artinya apa, bener'' bikin berdesir, berdesir banget apalagi pas bagian dari mulai Chanyeol ngerap sampe mau ending yang pada teriak'' indah, itu mengguncang perasaan, serius. 

Lanjut lagi track #3 , sebenernya gak kepikiran kalo black pearl yang ada di teaser yang nampilin Sehun aka EXO beibi kalo gak salah pas itu *CMIWW bakal jadi salah satu track di album XOXO , bener-bener gak kepikiran, sempet meragukan lagi pas keluar tracklist.nya dulu ''gimana nih lagu bentuknya'' gitu aja sih yang saya pikirkan, tapi ternyata setelah mendengar ni lagu addicted juga, bagus dari awal sampai akhir, pas bagian ''wooooo...ooooo...ooooo'' itu nyantol banget pas awal'' dengernya soalnya emg cuma woooo....oooo...oooo doang gampang gitu kata''nya *somplak, tapi seriusan harus dengerin lagu ini, musiknya asik deh ciyuss.. ''she's my black pearl, she's my black pearl, my beautiful black pearl'' terbang melayang pas dengerin kalimat kalimat itu, berasa itu buat diriku gitu *dirajam

Selanjutnya di #4 ada track yang judulnya Don't Go intro lagu ini bagus saya suka, dentingan'' yang indah lah pokoknya.Lagunya gak ngebeat'' amat, tapi gak ngeslow'' amat, enak banget didengerin apalagi kalo lagi nyantai'' minum kopi atau teh sore'' sambil makan cake, beuh.. Nikmatnya bener'' woooo...oooo...oooo owww.. Yeaaayyy..yeeeeaaahh,, wooooo...oooo...ooo..oowww...yeaayy..yeeeaahhh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar