Rabu, 24 Oktober 2012

HOBBY TO TRY: TRAVEL PHOTOGRAPHY


HOBBY TO TRY: TRAVEL PHOTOGRAPHY
Pemandangan yang indah, atau bangunan-bangunan keren yang kita temui saat travelling bikin tangan gatel pengin memotret semua yang kita lihat. Coba fokuskan kamera ke satu objek sebelum memotret objek lain. Dan ingat, ketika foto kita kurang bagus mungkin kita kurang dekat dengan objeknya atau kurang fokus.

Objek unik
Enggak cuma monumen terkenal di suatu negara saja yang wajib difoto. Toko-toko, kafe, atau bakery dengan bangunan yang lucu juga bisa dijadikan objek foto. Selain pemandangan bisa juga memotret sebuah objek seperti sayuran yang dipajang di pasar, kue-kue, baju, atau buku yang dipajang di etalase juga gak kalah menarik buat dijadikan objek foto.

Informatif
Sertakan objek yang berisikan informasi dalam foto. Contohnya, kita memotret sebuah lokasi yang penuh dengan bangunan yang keren. Jangan lupa foto juga papan toko yang didekor dengan kreatif. Foto stand koran juga ide bagus lho, selain stand-nya potret juga koran yang dipajang. Foto sayuran yang ada dipasar dengan label harga dan nama jenis sayurannya

Human interest
Ingin memotret human interest? Coba potret aktifitas orang-orang lokal, seperti seorang bapak sedang membeli koran, orang yang duduk-duduk dikafe, atau sedang membawa anjingnya jalan-jalan. Kalau lebih niat lagi pilih suatu spot, dan tunggu. Pasti akan ada kejadian yang menarik bisa kamu foto.

Family pictures
Bikin variasi dari foto bareng teman travelling di depan monumen bersejarah. Potret foto alami saat teman atau keluarga kamu sedang beraktifitas. Saat adik kamu lagi makan kue, atau teman kamu lagi main air dipantai. Foto-foto seperti itu akan lebih berkesan, dan memiliki cerita.

Food
Saat lagi makan di restoran jangan dimakan dulu makanannya. Difoto dulu buat kenangan he-he-he. Daripada pakai flash, lebih baik duduk dekat jendela yang cukup mendapat sinar matahari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar