Selasa, 31 Juli 2012

SEJARAH SHERLOCK HOLMES

 

Sherlock Holmes adalah suatu karakter tim fiksi pada akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20 yang terbitan pemunculannya yang pertama terjadi pada tahun 1887. Dia telah dibuat oleh penulis dan dokter terkenal berkebangsaan Skotlandia Sir Arthur Conan Doyle . Holmes terkenal dengan kemampuannya menggunakan logika dan pengamatan pintar untuk menyelesaikan kasus. Dia mungkin merupakan penyasat fiksional paling terkenal, dan memang merupakan antara karakter sastra yang paling dikenal secara universal.
Conan Doyle telah menulis empat novel dan limapuluh enam cerita pendek tentang beliau. Hampir semuanya telah diceritakan oleh rekan dan penyusun biografi Homles, Dokter John H. Watson dengan pengecualian dua yang dicerita oleh Holmes sendiri dan dua lagi oleh seorang ketiga. Cerita-cerita ini mulai muncul dalam majalah serial The Strand dan berlangsung sampai 40 tahun. Bentuk terbitan ini merupakan kebiasaan di England pada waktu itu: Karya-karyaCharles Dickens diterbitkan melalui cara yang sama. Cerita-cerita ini mencakup garis waktu dari tahun 1878 sampai 1903 dengan satu kasus terakhir pada tahun 1914.

Lebih banyak aktor melakoni karakter Sherlock Holmes dari mana-mana karakter fiksional lain dan menjelang 1964, menurut suatu laporan koran The Times , larisan cerita-cerita Sherlock Holmes hanya diatasi kitab Bible .

SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar