Jumat, 02 Agustus 2013

Modif Toyota Avanza : Car Audio Attractive

Viewed 657 times
Palembang, BosMobil.com - Tampil beda merupakan suatu identitas dan kebanggaan tersendiri. Begitu juga dengan M. Fajri Mubaroq yang akrab disapa Ari, dengan bekal Toyota Avanza miliknya, pria asal Palembang ini tampil berbeda di salah kontes modifikasi yang baru-baru ini berlangsung di Palembang.
Toyota Avanza Modifikasi
“Konsep mobil gue adalah elegant extreme. Yang istimewa dan bikin tampil beda adalah pada saat kontes modifikasi kemarin. Pertama, jok sofa dan bodykit gue pakein lampu, yang lain gak ada. Mobil ini pakai 8 gerakan motorize, yang lain juga tidak ada, termasuk salah satunya aquarium yang di dalamnya ada power serta proyektor, tentunya tak ada di peserta lain,” cerita Ari.
Toyota Avanza Modifikasi
Toyota Avanza Modifikasi

Eye-catching, Loud, Clear and Attractive

Show off car, memang patut dijuluki untuk Toyota Avanza ini, dimana atraksi motorize, dicampur dengan sejumlah kedipan lampu dan kosmetik audio yang luar biasa menjadikan mobil ini terlihat lux, eye-catching dan atraktif. Yang pastinya karya ini dibuat dengan jerih payah.
Toyota Avanza Modifikasi
“Sempet mengalami kesulitan pada penempatan motorize-nya, karena space terbatas dan harus dipasang 8 gerakan, jadi kami menggunkan motor power window. Karena kalau pakai motor seperti autolock bentuknya gede, panjang dan susah penempatannya,” ungkap Yandy Moesa Se, modifikator sekaligus installer dari Zend Car Audio.
Toyota Avanza Modifikasi
“Untuk pengerjaan boks subwoofer tengah yang berjalan bervolume 2 cu/ft pun tak berjalan mulus, bahkan kami sampai 3 kali rombak boks. Pertama, karena ukuran gak memadai mengingat  bentuknya harus keren. Kemudian mempertimbangkan berat yang akan ditanggung oleh motornya. Selanjutnya karena harus atur frekuensi boks agar sama dengan yang belakang,” cerita Yandy.
Toyota Avanza Modifikasi
Karena boks tidak berbentuk segi empat, Yandy mengakalinya dengan pasir agar kubikasinya sama. Sementara boks belakang berukuran 3 cu/ft untuk dua subwoofer. Kubikasinya terhitung kecil dikarenakan keterbatasan space serta penempatan layar proyektor-nya.
Toyota Avanza Modifikasi
“Karena konsepnya demo car, kami sengaja tidak terfokus pada SPL-nya, tapi eye-catching, loud and clear atau kejernihan suara. Kalau untuk tuning audio, kami gak ada mengalami kesulitan, frekuensi rendah kami cut pada 80 Hz, dan untuk vocal kami cut pada 120 Hz,” ungkap Yandy.
Toyota Avanza Modifikasi
Alhasil sekali tekan tombol di remote, delapan pergerakan langsung beratraksi. Dimulai dari power yang terbagi dua, kemudian subwoofer tengah ke kiri dan kanan, dilanjutkan minibar tengah, layar proyektor dan terakhir proyektornya keluar diiringi semburan gas agar terlihat lebih real bahwa motorize-nya hidup dan berbunyi.
Toyota Avanza Modifikasi
Tidak hanya itu, berkat atraksinya, Toyota Avanza ini berhak menyandang gelar Venomous Car dan sejumlah penghargaan lain diantaranya The Best Audio Design, juara 2 Venomous Loudest dan Venomous Babes Car Club di perhelatan Venomous Autosound Palembang 2013.
Data Modifikasi :
Speaker Coaxial Venom (3pcs), Speaker Venom Black (front), Subwoofer Venom Black 2112 (8pcs), Power Venom Diablo 4-channel (2pcs), Power Venom Diablo Monoblock (4pcs), Cap-Bank Venom (4pcs), Head Unit Pioneer 1450 + Tuner, Speaker Fullrange Nexian (2pcs), Proyektor, TV 7” (2pcs), Custom Motorized.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar