Kamis, 01 Agustus 2013


Tips Rawat Mobil Yang Sudah Di-Coating Setelah Perjalanan Jauh


Jakarta, BosMobil.com - Bagi si bos yang mobilnya sudah dipoles atau di-coating sebelum melakukan mudik, pastinya ketika perjalanan jauh banyak terpaan debu dan kotoran. Nah untuk merawatnya agar mobil si bos tetap kinclong ketika berada di kampung halaman, berikut tips yang disampaikan Albert dari Clean N Tidy.
Tips Rawat Mobil Coating - Clean N Tidy
Setelah sampainya di rumah atau di kampung halaman, segera siram mobil si bos, dan penyiraman cukup memakai air menggunakan selang diawali dari kolong mobil dahulu, setelah itu barulah ke bagian bodi mobil.
Lalu pakailah shampo dengan PH Balance yang sesuai , dan jangan terlalu keras untuk PH Balance-nya. “Untuk pengeringan setelah mobil selesai dicuci, pakailah kain kanebo yang sudah mengandung serat micro fiber yang baik. Proses pengelapannya jangan memutar yah bos, satu arah aja, misalkan dimulai dari arah kanan sampai seterusnya begitu,” jelas Albert.
Tips Rawat Mobil Coating - Clean N Tidy
Untuk velg, kata Albert juga sama pakai kain kanebo yang berserat micro fiber, dan boleh pakai formula tambahan agar terlihat kinclong velgnya. Sedangkan untuk bagian interior, kata Albert pertama divakum dahulu, barulah di lap bagian dasbor dan sekitarnya.
Tips Rawat Mobil Coating - Clean N Tidy
“Awas bos jangan salah untuk kain lap antara interior dan eksterior berbeda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar