Jumat, 02 Agustus 2013

Penjualan Suzuki Ertiga 6 Kali Lipat Lebih Banyak dari Avanza-Xenia


Jakarta - Fenomena Suzuki Ertiga belum selesai. MPV tujuh penumpang dari Suzuki ini terus menunjukkan performanya, dengan peningkatan penjualan yang semakin baik sejak diluncurkan di tahun 2012 lalu.

Selain produknya yang berkualitas, program-program khusus yang diadakan Suzuki Indomobil Sales pun, dikatakan Direktur Sales Suzuki Indomobil Sales, Endro Nugroho, menjadi penyebab Suzuki Ertiga semakin diminati masyarakat.
 
"April sampai Juni 2013, penjualan Ertiga dikatakan bertumbuh 113 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu," ujar Endro.

Sementara pasar sekelas Ertiga, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, juga Nissan Grand Livina, dan sebagainya di periode April sampai Juni 2013 hanya meningkat 18 persen dari tahun lalu. 

"Kalau ini saya bandingkan, berarti pertumbuhan Ertiga terhitung 6,3 kali lipat dari pertumbuhan pasar di kelasnya. Pertumbuhan ini memang fenomenal sekali," tambahnya.

Bahkan menurut Endro, pertumbuhan ratusan persen dari Suzuki Ertiga tersebut pun, selama ini masih diganggu permasalahan produksi dari Suzuki di bulan Maret, April, juga Mei, sehingga dipastikan kalau tidak ada masalah, penjualannya bisa lebih baik lagi.
 
"Ditutup di Juni kemarin, kita mencatat rekor penjualan 15.578 unit. Ini membawa Suzuki naik ke peringkat dua lagi dan kami senang karena Ertiga ini menjadi mobil terlaris kedua di Indonesia," tutup Endro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar